| Selasa, 04 Juni 2013

Sembalun, sebuah desa di Lombok Timur yang berada di kaki Gunung Rinjani ini mempunyai daya tarik lain daripada yang lain. Wilayah ini menawarkan pesona alam pegunungan nan hijau berjejer dan mengelilingi desa yang juga menjadi salah satu desa agrowisata di Lombok Timur, salah satunya adalah Pusuk Sembalun.
Pusuk sembalun merupakan titik tertinggi di rute jalan raya menuju pusat Desa Sembalun. Awalnya, Pusuk Sembalun ini merupakan tempat singgahnya para wisatawan, melepas lelah setelah berjuang melawan jalanan yang menanjak dan menikung tajam. Tapi sekarang, Pusuk Sembalun ini berubah fungsi menjadi sebuah tempat nongkrongnya muda-mudi, organisasi/komunitas bahkan menjadi destinasi wisata keluarga.
Setiap hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur lainnya Pusuk Sembalun ini kerap macet dan sesak  oleh para pengunjung yang berdatangan mulai dari pagi sampai sore hari. Disini, pengunjung bisa menikmati view desa sembalun dari ketinggian, menaiki bukit-bukit hijau di sekitar, berfoto-foto, menikmati kopi, jagung dan bermain bersama monyet-monyet. Tersedia Gazebo/Berugaq yang memang sudah lama dibuat oleh warga untuk memanjakan pengunjung menikmati udara segar kaki Gunung Rinjani dan menikmati keindahan Desa Sembalun dari ketinggian.

Sembalun

Sembalun (Pemandangan Eksotis dari Sembalun)
Sembalun merupakan objek wisata yang sangat disayangkan untuk dilewati apabila anda mengunjungi objek wisata di Lombok Timur. Sembalun merupakan sebuah desa yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Dengan berkunjung ke desa ini anda bisa mendapatkan beberapa hal baru yang akan membuat warna baru dalam hidup anda. Sembalun merupakan salah satu gerbang menuju puncak Gunung Rinjani dan danau Segara Anak, selain itu sembalun juga mempunyai banyak kebudayaan salah satunya adalah Bale Baleq yang merupakan kebudayaan dari masa lampau yang masih terus dilestarikan sampi sekarang dan beberapa sejarah tentang kebudayaan islam serta kerajaan Majapahit. Di Sembalun ini juga terdapat beberapa jenis buah buahan seperti strowberi.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲