Sembalun Lawang

| Selasa, 04 Juni 2013

Sembalun Lawang
 
Sembalun Lawang diatur dalam kaldera kuno dan subur di sebelah timur Mt. Rinjani, jalur akses pilihan untuk puncak yaitu. Tanah yang kaya menghasilkan tanaman kebun pasar kualitas tinggi, termasuk bawang putih yang terkenal dan beras, pokok petani lokal. Aktivitas seismik dipantau setiap hari di pemerintah Rinjani Vulkanologi Centre.
Lembah yang indah dari Sembalun ini juga dikenal untuk jalan-jalan yang bukit, desa tradisional yang baru saja direnovasi, artis budaya aktif dan penenun lokal.
Beberapa rumah tinggal akomodasi (Losmen bintang) yang tersedia dan jasa perjalanan didasarkan pada Park Rinjani Information Centre. Juga menanyakan tentang jalan-jalan lokal: Sembalun Lawang Village Walk, untuk mengalami keindahan pemandangan desa atau / dan Sembalun Wildflowers Walk, satu hari satu malam kenaikan dua untuk melihat bunga-bunga liar di Propok di Gunung Rinjani National Park.

Sembalun di Area
Sembalun terbagi menjadi dua desa, yaitu Desa Sembalun Lawang dan Desa Sembalun Bumbung yang 2 km terpisah. Kedua desa yang terkenal desa tradisional memiliki banyak sejarah tentang orang-orang Sasak. Daerah tampak seperti danau kering, berubah menjadi lahan subur.

Sembalun sebagai obyek wisata yang sudah dikenal baik di dalam dan luar negeri, karena dari desa ini pendaki mulai mendaki ke puncak Gunung Rinjani untuk menikmati pemandangan yang indah. Di desa Sembalun Lawang ada sebuah desa Beleq mana orang dapat melihat artefak dari rumah tradisional masyarakat Sembalun setempat, makam Majapahit atau Gajah Mada dan Tandang tari Mendet tradisional masyarakat setempat.
Ada sebuah patung besar dalam Lawang dua besar 'bawang' menunjukkan bahwa daerah ini dulunya salah satu produsen terbesar bawang (bawang bombai) / bawang putih (bawang putih) / bawang merah (bawang merah) di Indonesia.

Di Lawang adalah Rinjani Information Centre. Terdekat adalah Rinjani Vulkanologi Centre. Ke barat, ada proyek rumah kaca utama menggunakan tanah dan teknik hidroponik di sana, memproduksi sayuran untuk pasar lokal dan ekspor.

Sapit
Hanya dari cara untuk Sembalun, Sapit adalah kombinasi dari pemandangan yang indah, pertanian, dan pegunungan. Masyarakat tradisional di desa ini bajak lahan pertanian dan taman dengan cara-cara tradisional mereka. Ada akomodasi di sana dengan pandangan yang brilian di sawah ke pantai dan Pulau Sumbawa. Anda bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Next
▲Top▲